Sabtu, 03 Oktober 2009

AKU TERSIKSA LAHIR BATIN

Tuhan … ada banyak yang ingin aku tanyakan padaMu
Jawablah dengan ilham agar aku mengerti alasan dari semua kejadian
Aku perlu penjelasan bukan pertanyaan yang terus menerus menyiksa
Menghimpit tak kenal ampun padaku yang sudah semakin terjepit
Aku sudah bosan dengan alasan manusia tentang mengapa mereka berkarya buruk

Pertanyaan pertama untukMu Tuhan
Mengapa kau dilahirkan di negeri ini
Negeri yang kubenci dan terpaksa harus kucintai dengan hati dan akal
Apakah ada kesalahan penentuan takdir yang Kau buat
Mustahil …
Aku tak ingin beradai-andai jika aku lahir di negeri ini dan itu
Karena aku hanya akan tetap mencicipi kekejaman negeri ini
Dan akan terus berlangsung sampai nyawaku sudah bosan utnuk hidup

Pertanyaan kedua untukMu Tuhan
Mengapa aku dilahirkan dengan berjenis manusia
Dunia ini sudah padat dengan keringat menusia-menusia pekerja
Sudah sesak, tak ada celah untukku sedikit menikmati sepi dan udara
Aku merasa tak pantas menjadi manusia
Terlalu berat untukku jika harus memikul dua kitab di punggung
Berilah aku pilihan untuk aku memilih ingin jadi makhluk apa

Pertanyaan terakhir untukMu Tuhan
Bisakah aku menjadi malaikatMu sekarang juga
Aku tuli dengan bisikan setan yang terus-terusan berteriak
Siksa dunia ini mungkin adalah nikmatMu untuk diriku
Apa tak ada lagi yang lebih buruk dari ini
Aku tak ingin lagi membangkang dari perintahMu
Aku hanya ingin jadi hamba yang paling dekat denganMu
Aku tak mau mengeluh dengan apa yang aku terima sebagai ketetapanMu
Oleh karena itu jadikan aku malaikatMu
Agar aku hanya akan bergerak dengan aba-abaMu
Agar aku hanya memuji padaMu tanpa noda sedikitpun
Atau jadikan aku hamba yang tegar dalam hidup

Tidak ada komentar: